JatiNews, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Dr. H. Sudirman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) atas kerja keras dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas pelayanan kepada jamaah haji Provinsi Jambi dan mohon maaf kepada jemaah haji, apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan selama melaksanakan haji.

Hal ini disampaikan sekda saat penyambutan kedatangan jemaah haji kloter BTH 26 Provinsi Jambi sebanyak 446 orang, yang berasal dari Kota Jambi, di asrama haji Jambi, Kota Jambi, Sabtu (20/07/ 2024) Malam.

“Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan selamat datang kembali di tanah air, di Provinsi Jambi bagi para dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah) dan menjadi haji yang mabrur,” Ucap Sekda.

Lanjut Sekda, Pemerintah Provinsi Jambi dan semua PPIH telah berupaya maksimal untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pembinaan kepada jamaah haji. Namun, pasti ada memiliki keterbatasan dalam menghadapi beragam macam orang.

Dikatakan Sekda, Ibadah haji adalah perjalanan yang penuh makna dan pengorbanan. Ibadah haji mengajarkan kita banyak nilai-nilai seperti kesabaran, ketabahan, kebersamaan, hingga ketawadhuan kepada Allah SWT.

Baca juga:  Pilwako Jambi, Maulana-Diza Nomor 1, HAR-Guntur Nomor 2

“Semoga kita semua menjadi haji yang mabrur, yang bisa menjadi contoh ditengah keluarga dan masyarakat,” Kata Sekda

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia menyampaikan selaku ketua PPIH kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Bapak Abdullah Sani yang telah memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan.

“Tanpa bantuan Pemerintah Provinsi Jambi, kami sulit mengelolanya pemberangkatan maupun pemulangan. Bapak Gubernur sangat peduli dan terus memantau jemaah haji, menanyakan kondisi haji kita,” Ucapnya.

Tugas para Jemaah haji sepulang berhaji masih berlanjut, yaitu mempertahankan kemabruran haji. Setibanya di Tanah Air Jemaah haji hendaknya terus menjaga ketaqwaannya, bisa istiqomah menjalankan ibadah kepada Allah SWT, bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam keluarga kita dan bisa menjadi uswatun hasanah dalam kehidupan bermasyarakat. (Wjs/rls)