JatiNews, Kota Jambi – DPRD Kota Jambi gelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Kota Jambi masa jabatan tahun 2024-2029. Adapun jumlah anggota DPRD Kota Jambi yang dilantik sebanyak 45 orang, bertempat di Ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi, Jumat (23/08/2024).

Hadir dalam acara tersebut Pj Wali Kota Jambi Sri Purnawingsih, Sekda Kota Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi periode 2019-2024 Putra Absor Hasibuan, Wakil Ketua Sementara dan seluruh anggota DPRD periode 2024-2029, Sekda Kota Jambi, Ketua Pengadilan Agama, Danrem 042/Gapu, Forkompinda, Kepala OPD, dan para tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, jabatan sementara sebagai Pimpinan DPRD Kota Jambi di Pimpin oleh Muhili Amin dari Partai Golkar, dan jabatan Wakil Pimpinan M. Yasir dari Partai Gerindra.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang di sampaikan oleh Pj. Walikota Jambi Sri Purnawingsih menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang telah dilantik pada hari ini.

“Rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD Kota Jambi hasil pemilu tahun 2024 merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum,” katanya.

Baca juga:  Misno: Masnah Busro Mempunyai Tekad Kuat

“Oleh karena itu atas nama Pemerintah saya ucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu,” tambahnya.

Sri Purnawingsih juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pada pelaksanaan pemilu khususnya KPU, Bawaslu, serta seluruh masyarakat.

“Selanjutnya ucapan terimakasih kepada penyelenggara yang terlibat baik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan, serta seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi dan bekerjasama pada pelaksanaan pemilu demokrasi lancar dan baik,” sebutnya.

“Kita tentu mengetahui bahwa suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (Rls/*)