JatiNews, Tanjab Barat – Beredar informasi terkait adanya dugaan prostitusi di kawasan industri PetroChina, yang beralamat di Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Provinsi Jambi.

Sejumlah wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) dikabarkan menjajakan diri di sebuah cafe di Pematang Lumut. Tak jauh dari cafe, terdapat sejumlah kamar di bedeng atau kontrakan yang diduga sebagai tempat prostitusi dan juga untuk tempat tinggal.

Pantauan dilapangan, di cafe memang banyak perempuan yang diduga PSK sedang asik duduk santai sambil bergurau di depan cafe.

Tim juga mencoba mencari tahu dan menanyakan kebeberapa warga sekitar mengenai hal tersebut. Warga Pematang Lumut bernisial SZ yang sedang berkumpul dengan beberapa warga lainnya mengatakan bahwa sudah lama para perempuan yang diduga PSK ini berada di lingkungan sini dan sering di cafe.

“Ini kalau dibiarkan bisa-bisa semakin banyak cafe-cafe sejenis ini di Desa Pematang Lumut,” katanya, Sabtu (27/07/2024).

Jika kita lihat, disepanjang jalan lintas Pematang Lumut-Muntialo, Tanjab Barat, telah banyak cafe-cafe serupa dan diduga menjalankan praktek prostitusi.

Baca juga:  Wagub Sani Support Penuh PSHT di Jambi

“Sekarang juga semakin banyak cafe-cafe disepanjang jalan lintas Pematang Lumut-Muntialo, kemungkinan juga untuk praktek prostitusi, soalnya juga ada perempuan seperti PSK disitu,” kata SZ.

Dirinya menambahkan, bahwa hal ini juga sudah dilaporkan oleh banyak warga ke aparatur Desa, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut yang nyata. (Wjs/*)