JatiNews, Batanghari – Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Batanghari, raih juara 1 dalam rangka lomba Satlantas terbaik dalam menekan angka kecelakaan dan penyelesaian serta rekayasa Lalu Lintas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti, Polisi Daerah (Polda) Jambi, pada hari Selasa, (24/09/2024).

Kepala satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), IPTU Agung Prasetyo mengatakan untuk penilaian di setiap Polres berbeda-beda.

“Untuk kriteria penilaian dari Polda ke Polres jajaran, berbeda-beda. Untuk Polda Jambi melalui Ditlantas, menggunakan penilaian Satlantas Polres jajaran dengan kriteria upaya pencegahan dan penyelesaian laka lantas, dan rekayasa lalu lintas,” kata Agung, Rabu (25/09/2024).

Lebih lanjut, Kasatlantas berharap, dengan diberikannya penghargaan tersebut, personil Lantas Polres Batanghari, kedepan lebih meningkat dalam bekerja dalam menciptakan lalu lintas lebih aman di wilayah hukum Kabupaten Batanghari.

“Dengan meraih juara 1 Satlantas terbaik, yang diberikan langsung oleh Kapolda dan Wakapolda Jambi, dapat menambah motivasi personil Satlantas Polres Batanghari, untuk meningkatkan kinerjanya lebih semangat dalam bertugas, lebih kerja keras dan cerdas, untuk menciptakan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Kabupaten Batanghari,” harapnya.

Baca juga:  Bayi Selamat, Ibu Meninggal Dunia

IPTU Agung Prasetyo juga berpesan untuk masyarakat Batanghari, agar menciptakan situasi yang kondusif serta tertib saat berlalu lintas.

“Mari sama-sama kita ciptakan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Batanghari dengan tertib dan menaati aturan dalam berlalu lintas. Hindari pelanggaran sekecil mungkin agar kita terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (Rls/*)